SELAMAT DATANG DI INVESTASI JAMUR MERANG... MARI BERBAGI HASIL BERSAMA KAMI! KEPERCAYAAN DARI ANDA ADALAH AMANAT BAGI KAMI. SELAMAT BERKERJASAMA.

Rabu, 11 November 2009

JAMUR MERANG DI CARACAS

PENDAHULUAN


Latar Belakang

Wilayah Indonesia sebagai negara agraris sangat berpotensi untuk dikembangkan budidaya Jamur Merang (Volvariella valvaciance), karena Agroklimat terbaik ke-2 setelah Brazil, bahan baku jerami padi sangat melimpah dan merupakan terbanyak di dunia, selain itu musim sangat mendukung serta sumber daya manusia tersedia cukup baik.


Kebutuhan jamur di dunia saat ini masih didominasi oleh Negara China dan diharapkan Indonesia 10 tahun ke depan akan menjadi negara terbesar penyuplai jamur di dunia.


Saat ini pengusaha dan petani jamur di Indonesia jumlahnya sangat terbatas, sedangkan permainan pasar akan komoditas ini cukup tinggi, sehingga suplai pasar selalu kurang.


Konsumen Jamur Merang (Volvariella valvaciance) masih terbatas pada kalangan ekonomi menengah ke atas, mengingat harganya cukup tinggi. diharapkan dengan menjamurnya para pembudidaya, kalangan ekonomi menengah ke bawah bisa menimati dengan harga yang terjangkau, demi membantu memenuhi kebutuhan gizi masyarakat.


Jamur Merang merupakan komoditas pertanian yang bebas dari bahan kimia, sehingga residu bahan kimia kecil sekali bahkan tidak ada, dengan demikian efek samping mengkonsumsi jamur ini tidak ada.


Materi, teori, Praktek meliputi:

1. Konstruksi kumbung

2. Pembuatan emposan media jamur

3. pamasukan kompos

4. Pelaksanaan steam

5. Penanaman

6. Pemeliharaan

7. Panen dan paca panen


Tujuan

Adapun tujuan blog nya adalah:

1. Untuk menumbuhkembangkan pembudidayaan Jamur di Indonesia yeng berkualitas baik

2. Untuk meningkatkan produksi jamur merang

3. Untuk mengadopsi teknologi budidaya jamur merang yang selalu dinamis, dan disesuaikan dengan kondisi agroklimat di tempat usaha masing-masing.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar